Postingan Populer


Di era modern seperti sekarang ini, closet duduk sangat umum digunakan pada kamar mandi rumahan. Terdapat beberapa alasan mengapa kini sangat populer, dari mulai faktor kenyamanan ekstra saat buang air kecil dan buang air besar hingga kepraktisannya. Akan tetapi, agar lebih optimal maka pastikan ukuran closet duduk yang dipilih haruslah yang sesuai dengan standar kita, ya!

Pasalnya, jika kita salah dalam memilih ukuran closet, hal tersebut dapat membuat tubuh mudah pegal saat menggunakannya, terutama ketika buang air besar. Selain itu, ukuran closet duduk juga dapat mempengaruhi tata letak elemen lainnya yang ada di dalam kamar mandi. 


Jadi, pastikan Anda tidak salah pilih closet duduk yang akan diletakan di kamar mandi Anda, ya! Nah untuk membantu Anda, berikut Kami akan memberikan beberapa panduan soal ukuran closet yang tepat bagi orang Indonesia. Simak artikel dibawah ini sampai tuntas, ya!


  1. Standar Ukuran Closet Duduk Orang Indonesia


Perlu Anda ketahui, setiap closet memiliki ukuran atau dimensi hingga model yang cukup beragam. Akan tetapi, setiap produsen closet duduk di Indonesia tentu sudah mengikuti ukuran kloset duduk standar untuk orang Indonesia.


Closet duduk berukuran standar orang Indonesia tersebut yakni memiliki tinggi dari permukaan lantai hingga dudukan sekitar 40 cm. Sementara itu, lebarnya berkisar pada 70-75 cm dan dudukannya umumnya berbentuk oval dan memiliki panjang sekitar 33 cm dengan lebar di kisaran 20 cm.


  1. Jarak depan dan belakang closet


Jarak depan dan belakang closet akan memberikan ruang gerak saat kita hendak membersihkan closet duduk tersebut. Agar mudah dijangkau sikat dan tangan, jarak antara closet dengan dinding adalah minimal 5 cm.


Sedangkan jarak depan antara closet dengan dinding yaitu minimal 60 cm jika posisi bukaan pintunya keluar. Namun jika pintu kamar mandi Anda bukaan ke dalam, maka jarak minimalnya adalah sekitar 80 cm.


  1. Jarak samping closet


Selain jarak depan dan belakang, jarak samping antara closet dengan dinding juga perlu untuk diperhatikan. Pastikan Anda memberikan ruang yang cukup untuk proses pemasangan celana, peletakan jet washer, hingga membalik badan ketika Anda hendak membuka atau menutup pintu kamar mandi.


Jarak ideal antara closet ke tembok minimal adalah 40 cm. Sedangkan jarak antara bagian pinggir atau samping closet ke dinding adalah kurang lebih 20 cm.


Itulah dia panduan singkat terkait ukuran closet yang ideal bagi kita, orang Indonesia. Soal closet duduk atau perlengkapan sanitasi lain dengan kualitas terbaik dan tampilan modern, Kohler adalah jawabannya!


SEO Sponsors

Sebuah tulisan penuh makna
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top